Please enable JS

Berita





Google Doodle Ikut Rayakan HUT RI ke-75

 

Google Doodle ikut serta merayakan HUT RI ke-75.

Pada halaman awal Google Search sebuah Doodle menampilkan banyak hal khas yang biasanya ditemukan namun berbeda kali ini, tepat pada HUT RI ke 75 halaman awal Google Search menampilkan gambar Doodle seperti orang sedang memegang bendera merah putih, panjat pinang, dan orang mengenakan pakaian adat. Ada pula siswa berseragam SD memegang bendera merah putih seolah-oleh ikut merayakan HUT RI ke 75. Tidak hanya itu saja gambar Doodle itu diklik, pengguna akan diarahkan pada laman hasil pencarian dengan kata kunci Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di laman itu, Google menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci tersebut.

Walaupun perayaan HUT RI ke-75 pada tahun ini berbeda karena pandemi Covid-19 yang belum usai. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat berbagai pihak untuk merayakan peristiwa bersejarah ini, termasuk Istana Negara yang menggelar upacara peringatan HUT RI ke -75 secara daring di chanel Youtube di Sekretarian Presiden pukul 9.00 wib.

Masyarakat diminta berhenti melakukan aktivitas selama 3 menit dimulai pukul 10.17. "Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat," ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno

 

Bagikan


cari

artikel terbaru

berita terbaru