Please enable JS

Berita





Kouta Internet Gratis Bantuan Kemendikbud

Pada tanggal 1 September 2020, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai memberikan bantuan kouta internet bagi para pelajar sekolah yang tengah menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

Karena itu di minggu akhir agustus 2020 ini, masing-masing sekolah terus berusaha menyelesaikan proses pendataan para siswanya untuk menerima pembagian kouta internet bantuan tersebut.

Rencanannya  siswa akan mendapatkan kouta internet gratis 35GB per bulan, mahasiswa dan dosen masing-masing 50GB per bulan dan guru 42GB perbulan. Bantuan kouta akan diberikan selama september hingga Desember 2020, dan diperkirakan akan menelan anggaran Rp.7,2 Triliun.

Mentri Pendidikan dan kebudayaan yaitu Nadiem Nakarim mengatakan kouta diperlukan untuk pembelajaran Jarak Jauh alias PJJ. PJJ dilakukan karena kegiatan belajar mengajar di sekolah  ditiadakan selama pandemi virus corona. Namun, banyak pelajar diberbagai daerah yang terkendala membeli kouta internet untuk belajar dirumah.

Nadiem juga mengatakan, tambahan penerima tunjangan profesi guru, dan tenaga kependidikan sampai tunjangan profesi dosen dan guru besar akan ditambakan mencapai Rp.1.7 triliun.

 
Bagikan


cari

artikel terbaru

berita terbaru