Please enable JS

Berita





TINGKATKAN KERJA SAMA DENGAN STAKE HOLDER, SMK TEXMACO PURWASARI VISIT KE INDUSTRI MITRA

Untuk mewujudkan link and match antara pendidikan vokasi dan dunia industri, SMK Texmaco Purwasari meningkatkan kerjasamanya dengan industri mitra. Bentuk kerjasama yang diharapkan antara lain pelaksanaan PKL, pelaksanaan magang guru, rekruitmen karyawan,  kunjungan industri dan sinkronisasi kurikulum.  

Kegiatan visitasi dilaksanakan pada hari Senin (18/09/2023) oleh tim Hubinmas didampingi Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Mekanik Industri (Suradhi, ST) serta Ketua Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (Alfi Arisandy, SE). SMK Texmaco Purwasari memulai kunjungannya ke LPKS KAMPUH WELDING CIKARANG dan BADAN PUSAT STATISTIK (BPS) dengan membawa agenda permohonan Kerjasama dan Kunjungan Industri. Setibanya di KAMPUH WELDING CIKARANG kami disambut dengan baik dan diskusi kami dengan General Manager KAMPUH WELDING CIKARANG pun berjalan dengan lancar. Tak hanya itu kami pun diperbolehkan berkeliling mengobservasi tempat pelatihan yang tertata dengan rapih dan bersih serta didukung dengan peralatan kerja yang lengkap. Setelah berkeliling kami kembali ke ruangan untuk diskusi akhir penyampaian prosedur magang kerja, magang PKL dan MoU.

Visitasi selanjutnya adalah kantor Badan Pusat Statistik. Kami tiba di BPS pada jam istirahat sehingga kami tidak bisa langsung bertemu dan membicarakan perihal yang ingin kami sampaikan. Namun kami disambut dengan baik dan ramah, serta di izinkan menunggu sembari menunaikan ibadah. Tepat jam 13.00 kami di izinkan bertemu untuk berdiskusi. Diskusi yang dilakukan pun seputar kerjasama dengan sekolah untuk kegiatan PKL dan lain-lain. Dari perjalanan ini kami mendapatkan banyak pelajaran baik pengelolaan lapangan, disiplin dan idealisme kerja merupakan hal penting yang harus diajarkan dan tingkatkan di sekolah agar kualitas lulusan SMK Texmaco Purwasari mampu bersiang di era global.

Bagikan


cari

artikel terbaru

berita terbaru